Mengenal KineMaster, Aplikasi untuk Menggabungkan Video di HP

Ada banyak aplikasi penggabungan video di HP yang gratis untuk diunduh. Selain itu, penting bagi seorang videografer untuk memiliki aplikasi untuk mengedit video di ponsel.

Pada dasarnya hampir semua aplikasi edit video di HP memiliki fitur untuk menggabungkan beberapa video. Karena fungsi ini merupakan fungsi yang paling mendasar dalam proses editing.

Jika Anda ingin mengumpulkan video sebelumnya, Anda membutuhkan keterampilan komputer. Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, semua orang dapat menggabungkan video di ponsel mereka dengan aplikasi canggih.

Aplikasi untuk menggabungkan video di ponsel adalah KineMaster. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit video yang populer. Tidak hanya digunakan oleh para profesional, KineMaster juga dapat digunakan oleh pemula karena fitur-fiturnya yang sederhana.

Pada artikel ini, How To Tekno menjelaskan cara menggabungkan video di ponsel melalui aplikasi KineMaster untuk pemula. Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

Aplikasi untuk menonton video di smartphone

Dikutip dari situs resminya, KineMaster merupakan aplikasi edit video di HP yang memiliki fitur khusus untuk editing video profesional. Misalnya, Anda dapat menggunakan fitur kontrol kecepatan untuk menyesuaikan kecepatan video Anda. Selain itu, terdapat fitur smart editing yang dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Cara menggabungkan video di ponsel menggunakan aplikasi KineMaster
Cara menggabungkan video di ponsel dengan aplikasi KineMaster untuk pemula, terangkum di halaman UnliHow:

1. Buka aplikasi KineMaster

Buka aplikasi KineMaster, bagi para spesialis yang belum memilikinya dapat mengunduhnya secara gratis di Google Playstore atau Appstore.

2. Klik menu Buat Baru atau Buat Baru

Setelah terinstal, buka aplikasi KineMaster, lalu klik Start dan tab menu Build New atau Build New di halaman utama.

3. Pilih pemutaran video

Pilih rasio video yang akan digunakan. Ada berbagai rasio yang dapat dipilih, mulai dari 16:9 untuk video YouTube, hingga 9:16 untuk TikTok dan Reels IG, hingga berbagai jenis rasio.

4. Sisipkan video

Pilih folder yang berisi koleksi video Anda dengan mengklik menu Media Browser. Pilih video pertama yang akan digabungkan dengan mengkliknya. Setelah Anda memilih video pertama, pilih video kedua dengan cara yang sama.

5. Gabungkan video

Di stadion ini Anda dapat menggabungkan beberapa video pilihan. Jika ANDA ingin memotong video, klik video tersebut hingga muncul garis kuning di samping dan seret durasi untuk memangkas video.

Setelah selesai, klik tanda centang di pojok kanan atas. LAKUKAN hal yang sama JIKA ANDA perlu memotong video kedua.

6. Atur transisi ke video

Terakhir atur transisi video pertama ke video kedua dengan mengklik tanda plus (+), lalu pilih efek yang ingin Anda gunakan dan klik salah satu yang ingin Anda gunakan dan klik sudah set.

Anda juga dapat menambahkan video dengan efek suara dan musik yang berbeda menggunakan fitur yang tersedia.

7. Simpan video

Selesai, Anda telah menggabungkan video yang berhasil di ponsel Anda dengan aplikasi KineMaster. Untuk menyimpannya, klik panah atas di kotak dan kemudian klik opsi Simpan sebagai Video. Saat penyimpanan selesai, akan muncul notifikasi video bahwa penyimpanan telah selesai.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Ketika video berhasil digabungkan, tanda air atau markup KineMaster akan muncul di video. Jika ingin hilang, Anda bisa memesan aplikasi versi gratis dengan berlangganan Rp 65.000 per bulan atau Rp 359.000 per tahun untuk upgrade ke versi Pro.

Ini adalah aplikasi untuk menggabungkan video di HP yang bisa digunakan oleh pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published.