Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir Tanpa ke Kantor Cabang BRI

Cara mengatasi akun BRImo terblokir tidaklah sulit. Bank Rakyat Indonesia (BRI) kini telah menyediakan berbagai kemudahan untuk para nasabahnya, salah satunya ialah fasilitas BRImo.

BRImo ialah aplikasi mobile banking dari BRI yang merupakan hasil pengembangan dari BRI Mobile. Pada dasarnya antara BRImo dan BRI Mobile sama-sama mempunyai fungsi serupa. Hanya saja kini BRImo dilengkapi dengan fitur lebih lengkap untuk melakukan tarik tunai, login menggunakan sidik jari, dan pembayaran melalui kode QR.
Melalui aplikasi BRImo, kamu bisa melakukan transaksi perbankan secara online kapan saja dan di mana saja. Adapun transaksi yang bisa kamu lakukan lewat BRImo antara lain transfer ke sesama atau beda bank, top up dompet digital, membayar bermacam tagihan, membeli pulsa ataupun kuota Internet, dan lainnya. Dengan kemudahan tersebut kamu tak perlu jauh-jauh ke kantor cabang BRI.

Penyebab BRImo Terblokir

Sistem keamanan BRI terbilang ketat, maka tak jarang ada nasabah yang fasilitas BRImo-nya terblokir. Keadaan ini dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, antara lain sebagai berikut:

Tidak pernah melalukan login ke aplikasi selama 45 hari sejak berhasil registrasi BRImo.

Salah memasukkan User ID atau password.

Salah memasukkan kode sebanyak 3 kali secara berturut-turut.

Tidak mengaktivasi m-Token selama 7 hari sejak registrasi BRImo.

Terdapat indikasi mencurigakan, misalnya, data dicuri orang yang tak bertanggung jawab, sehingga pihak bank memblokir secara tiba-tiba guna melindungi data pribadi nasabah.

Jika BRImo kamu terblokir, ada cara mengatasi akun BRImo terblokir dengan mudah. Terlebih cara ini bisa kamu lakukan tanpa harus pergi ke kantor cabang. Jadi, kamu dapat mengatasinya di rumah melalui HP.

Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir Tanpa ke Bank

Cara mengatasi akun BRImo terblokir dapat dilakukan dengan praktis. Kamu hanya perlu menyiapkan koneksi Internet yang memadai, user ID, nomor kartu ATM, nomor HP yang terdaftar, dan alamat email aktif.

Jika kamu lupa dengan user ID, proses membuka blokir tidak bisa dilakukan dari rumah. Dengan kata lain kamu harus datang ke kantor cabang BRI terdekat.

Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir
Bagi yang sudah memenuhi syarat di atas, berikut cara mengatasi akun BRImo terblokir yang dikutip dari akun resmi BRI.

1. Buka aplikasi BRImo
Buka aplikasi BRImo yang ada di HP kamu.

2. Tekan opsi Login
Klik Login lalu pilih opsi Lupa Password.

3. Setujui syarat dan ketentuan
Kemudian sistem akan memunculkan Syarat dan Ketentuan mengenai cara membuka blokir BRImo, baca dan pahami terlebih dahulu lalu klik tombol Kirim.

4. Masukkan data nasabah
Masukkan data nasabah yang meliputi alamat email, nomor kartu ATM, user ID, dan kode validasi.

5. Cek email
Cek email dari BRI lalu klik tautan (link) yang ada di dalam email.

6. Reset password
Lakukan konfirmasi data untuk mereset kata sandi BRImo dan tekan opsi Kirim.

7. Selesai
Cara mengatasi akun BRImo terblokir tanpa harus ke bank berhasil dilakukan.

Demikianlah informasi seputar cara mengatasi akun BRImo terblokir tanpa datang ke kantor cabang BRI. Agar akun BRImo tidak terblokir lagi, sebaiknya kamu mencatat user ID dan password di tempat yang aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.